TGB Menjadi Pengisi Acara Peringatan Isra Mi'raj di Ponpes Nur El Falah Serang,Banten

  

SERANG , tjahayatimoer.net - Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menjadi pengisi acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Nur El Falah Kabupaten Serang, Banten.

Ribuan santri dan wali murid menyambut kedatangan TGB di pesantren yang berada di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Petir itu.

Mereka tampak sangat antusias menantikan tausiyah yang akan disampaikan oleh TGB dalam peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Dalam kesempatan itu, TGB mengatakan jika Isra Mi'raj merupakan salah satu kekayaan umat Islam di Indonesia. Menurutnya, selain sebagai ritual keagamaan, makna Isra Mikraj juga sebagai medium untuk bersilaturahmi.

“Selain Isra Mi’raj ada banyak medium silaturahmi, hal itu membantu umat untuk terus menjaga dan merawat nilai-nilai persatuan. Hal itu tentunya harus terus dilestarikan guna meningkatkan tali silaturahmi antar umat Islam,” ucap TGB, Sabtu (28/1/2023).

TGB melanjutkan, kekayaan umat Islam indonesia bukan hanya kegiatan-kegiatan keagamaan biasa, melainkan juga kesempatan untuk membangun interaksi sosial yang baik untuk sesama anak bangsa.

Menurutnya, denyut pendidikan keagamaan di Pesantren Nur El Falah sangat kuat terasa.

“Artinya pendidikan keagamaan telah mampu memberikan kepada anak-anak bangsa apa yang mereka perlukan, berupa pengetahuan keagamaan,” tutup TGB.

(red.la)

Posting Komentar

0 Komentar