Seorang Pria Tewas di Temukan Dalam Hutan Saat Mencari Kayu Bakar

 


MADINA,tjahayatimoer.net - Fakhruddin (58), warga Keluarahan Tano Bato, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut) yang dinyatakan hilang sejak saat mencari kayu bakar awal Januari tepatnya Minggu 8 Januari 2023, ditemukan tewas pada Sabtu (28/1/2023).

Jasad almarhum Fakhruddin ditemukan di kawasan hutan Sopotinjak dan Muara Soma, Kecamatan Batang Natal, Madina.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina Mukhsin Nasution mengatakan, jenazah Fakhruddin ditemukan warga yang sengaja melakukan pencarian.

“Hari ini memang ada warga yang sengaja melakukan pencarian. Ada 17 orang yang berangkat dan warga menemukan Fakhruddin dalam keadaan tak bernyawa.” ungkap Mukhsin Nasution.

Penemuan jenazah Fakhruddin berdasarkan bau bangkai yang menyengat yang tercium warga sehingga menimbulkan kecurigaan.

“Warga pun mencari sumber bau tak sedap tersebut dan sekitar pukul 16.00 WIB sore hari warga menemukan jasad manusia yakni korban yang hilang sekitar 20 hari yang lalu,” ujarnya.

Awal pencarian korban itu dipimipin oleh tetua di kelurahan Tano Bato yakni Muhammad Idris dan berangkat pukul 09.00 WIB. Jasad Fahkruddin ditemukan sudah membusuk di tengah hutan.

“Jenazah dalam keadaan utuh, dapat dipastikan korban tidak mengalami serangan hewan buas atau hewan liar lainnya.” terangnya.

Setelah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit daerah panyabungan, jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman sebagaimana mestinya.

(red.la)

Posting Komentar

0 Komentar