Satu Rumah Warga Situbondo Tertimpa Batu Besar Saat Hujan Deras.

   


Situbondo,  tjahayatimoer.net - Sebuah batu berukuran besar tetiba menimpa dapur rumah milik warga di Situbondo. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.
Batu berdiameter sekitar 4 meter tersebut menimpa rumah Toriman (44), warga Dusun Glindung Desa Kalirejo, Sumbermalang, Situbondo. Batu ini jatuh saat terjadi hujan deras yang mengguyur Situbondo dalam beberapa hari terakhir.

Jatuhnya batu tersebut langsung dilaporkan ke petugas setempat. Setiba di lokasi petugas langsung melakukan evakuasi dan asesmen.

"Ini kami langsung bergerak menuju lokasi, untuk melakukan evakuasi dan asesmen," kata Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Situbondo, Gatot Trikorawan, Rabu (1/2/2023).

Dijelaskan Gatot, kejadian tersebut tak sampai menimbulkan korban jiwa. Tapi hanya menyebabkan rusaknya bagian belakang rumah atau dapur.

"Kami masih melakukan asesmen dan pemetaan, untuk mendata potensi kejadian susulan. Karena intensitas hujan memang tinggi," tandas Gatot Trikorawan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa jatuhnya batu besar yang menimpa rumah warga itu terjadi saat hujan turun. Saat itu seluruh keluarga juga tengah berada di dalam rumah.

Mendadak, Toriman pemilik rumah mendengar suara keras dan terasa getaran di bagian belakang dapur. Setelah dilihat, ternyata tebing tanah longsor dan bongkahan batu besar telah menimpa dapurnya.

Melihat hal ini, ia kemudian langsung mengungsikan keluarganya dan meminta tolong warga lainnya. Insiden ini kemudian dilaporkan kepada petugas setempat.(red.Df)

Posting Komentar

0 Komentar