Panorama Pantai Tambakrejo Yang Begitu Fantastis Membuat Wisatawan Merasa Terbuai Dengan Keindahan Pantai

  


 Blitar, tjahayatimur.net - Pantai Tambakrejo merupakan pantai yang sangat pupuler untuk semua kalangan di Blitar maupun diluar Blitar, salah satu satu Pantai yang paling ramai dgn berbagai macam fasilitas yang ada. 


Pantai ini terletak di desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto Kab. Blitar jarak dari pusat Kota kurang lebih 35km, dibutuhkan waktu kurang lebih hampir satu jam perjalanan karena kondisi jalan yang tidak terlalu luas dan medan jalan yang banyak tikungan tajam.


Banyak hal yang bisa dilakukan di Pantai Tambakrejo, seperti bersantai bersama keluarga, memancing, bahkan menikmati aneka Kuliner Seafood dengan harga yang standart, Pantai ini juga merupakan satu satunya di Kab Blitar yang memiliki (TPI) tempat pelelangan ikan, sehingga kalau memang niat untuk beli beraneka ikan laut tidak ada tempat yang lebih baik di bandingkan tempat ini. 


Kondisi Pantai Tambakrejo ketika akhir pekan benar benar ramai, tidak hanya di kunjungi Wisatawan dari Blitar saja tetapi juga banyak Wisatawan dari luar Blitar. 

Untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan, Petugas Pantai Tambakrejo memberi tanda bahaya di salah satu titik yang rawan akan korban terseret ombak. Bahkan pengunjung juga diminta untuk tidak bermain air, ditempat tertentu yang ombaknya terlalu besar karena dpt membahayakan pengunjung. 


Disamping itu pula banyak aktifitas di Pantai Tambakrejo yang bisa pengunjung lakukan, mulai dari makanan aneka ikan segar, bersantai di pinggir pantai melihat pasir putih sambil menikmati deburan ombak yang cantik, 

Pengunjung juga bisa naik perahu nelayan untuk menikmati pantai dari laut lepas, menurut informasi dari nitizen biaya untuk sekali naik perahu juga tidak terlalu mahal, dan sanggat terjangkau oleh Wisatawan. 


Pantai Tambakrejo merupakan pantai dengan akses paling mudah, didukung dgn petunjuk informasi yang sanggar jelas dan anda juga bisa menemukannya tanpa memerlukan panduan dri GPS, untuk datang ke Pantai Tambakrejo bisa mengunakan kendaraan roda dua maupun empat, minibus, dan elf juga bisa menuju ke Pantai Tambakrejo, namun untuk bua besar belum bisa masuk kearah Pantai karena jalan yang sempit dan tikungan yang tajam, membuat bus tidak bisa mengakses Pantai Tambakrejo. 

Pertahun 2023 ini sudah bisa terhubung dr pantai tambakrejo ke pantai serang melalui jalur lintas selatan(JLS), 


Terahir kali tim dari Tjahaya Timur Blitar menuju Pantai ini di bulan Januari 3023 setiapp orangnya di kenakan biaya rp 10.000 rupiah, dgn harga tiket masuk segitu masih sanggat terjangkau bagi Wisatawan dari dalam maupun luar Kota Blitar.(Andik)

Posting Komentar

0 Komentar