MUI Riau Tertarik Dengan Program UMKM Yang Digagas Partai Perindo

 

PEKANBARU ,tjahayatimoer.net - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau tertarik dengan program UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang digagas Partai Perindo. Tokoh agama di Riau pun siap bekerjasama dengan Perindo untuk menyalurkan UMKM kepada yang berhak menerimannya.

"Kita sangat respek dengan program UMKM Partai Perindo misalnya pembagian gerobak untuk usaha kecil. Ini sangat membantu masyarakat," kata Ketua MUI Riau, Prof, KH Ilyas Husti didampingi sejumlah ketua MUI lainnya Kamis (26/1/2023) saat menerima kunjungan pengurus DPW Perindo Riau.

Menurut Ilyas Husti dia program seperti itu menunjukan bahwa partai sangat memperhatikan ekonomi kelas bawah. Karena mengingat kondisi saat ini ekonomi masyarakat harus diperhatikan.

Dikatannya bahwa program UKMK dan bantuan sosial lainnya yang dilakukan Partai Perindo secara nasional harus diperbanyak ke depan. Karena masyarakat memang sangat membutuhkan untuk membantu perekonimian.

"Harapan kita kegiatan UMKM dan kegiatan sosial lainnya Partai Perindo lebih diperbanyak. Karena masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dari siapapun. Perindo telah melakukan seperti itu, MUI sangat mendukung. Jadi kami ucapkan terimakasih," ucapnya.

MUI pun siap melakukan kerjasama dengan Partai Perindo di Riau khususnya untuk membantu ekonomi rakyat kelas bawah.

"Kita harapkan Perindo ini bisa mewujudkan cita cita bangsa ini yang adil dan sejahtera sesuai amanat pancasila kita dan UUD 45," tambah Ketua dan Kepala Kantor MUI Riau, DR Aprizal.

Sementara itu Ketua DPW Perindi Riau, Sayed Abubakar Assegaf menerangkan bahwa partai besutan Hary Tanoesoedibjo sangat peduli dengan program kerakyatan. Pihak Perindo Riaupun siap berkolaborasi dengan MUI.

"Karena memang Ketum kita Bapak Hary Tanoesoedibjo sedang menggalakan UMKM di seluruh Indonesia. Kita ingin UMKM itu dan bantuan itu tetap sasaran. Kita nanti akan menggandeng MUI Riau dan organisasi organisasi islam untuk bekerjasama sehingga bantuan itu terorganisir dengan baik," "ucapnya di Kantor MUI Riau Jalan Sudirman Pekanbaru.


(red.la)


Posting Komentar

0 Komentar