Makam Aulia Sono Sidoarjo di Revitalisasi Pangdam V/Brawijaya

 

Sidoarjo, tjahayatimoer.net - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf akan melanjutkan revitalisasi pembangunan Makam Aulia Sono di Asrama Gupusjat OPTRONIK II Puspalat di Jalan Kesatrian Dusun Sono, Desa Sidokerto, Buduran Sidoarjo.
Hal itu disampaikan Jenderal asal Madura Jawa Timur tersebut saat melakukan kunjungan kerja ke Sidoarjo. Selain berkunjung ke Ponpes Bumi Sholawat dan Pendopo Delta Wibawa,Farid Makruf yang didampingi oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdor Ali juga melakukan ziarah ke makam Aulia Sono.

"Sebagai warga baru Kodam V/Brawijaya, saya memohon doa restu kepada beliau (Gus Ali Masyhuri) supaya dapat melaksanakan tugas dengan baik di Jawa Timur," kata Farid kepada wartawan di makam, Jumat, (6/1/2023).

Berkaitan dengan revitalisasi pembangunan makam Aulia di Sono, Farid berusaha semaksimal mungkin untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam menuntaskan pembangunan tersebut. Mengingat, sinergitas ulama dan TNI sangat berkaitan erat dalam memperjuangkan bangsa Indonesia.

"jika kita runut kepada sejarah. Di masa perjuangan, sinergitas ulama dan militer sangat kuat. Sehingga makam ini ada di area militer. Kami dengan Bupati akan melanjutkan pembangunan ini sampai selesai," tegas Farid

Menurut Farid, Peletakan batu pertama yang dilakukan oleh KSAD sebagai bentuk penghargaan bahwa sejarah perjuangan ulama dan TNI merupakan benteng terakhir bagi perjuangan bangsa Indonesia.

"Harapan kami revitalisasi pembangunan ini dapat terselesaikan sesuai waktu yang telah ditentukan," tandasnya.

(red.Rz)

Posting Komentar

0 Komentar