Kabur dari Tahanan Polsek Tanggul, 2 Warga Jember Ini Ditangkap di Bengkel



Jember, tjahayatimoer.net – Dua warga Jember, Jawa Timur, kabur dari sel tahanan Kepolisian Sektor Tanggul. Tidak dalam waktu yang panjang, dua pria berinisial S dan D kembali ditangkap.


Ceritanya, S yang ingin bebas mengajak D kabur. Saat petugas jaga lengah, mereka memanjat plafon tanpa teralis besi.


“Plafon dijebol dan kemudian seng dibongkar. Mereka kemudian kabur, lompat ke bagian belakang dan menyeberang jalan di depan Mapolsek Tanggul,” kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Hery Purnomo, Selasa (3/1/2022).


S kabur tanpa memberitahu keluarganya. “Keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada polisi untuk menangkap yang bersangkutan, karena memang tidak dihubungi Saudara S. Dia tidak langsung kembali ke rumah,” kata Hery.


Polisi akhirnya membekuk S pada Sabtu (31/12/2022), pukul 19.30 WIB. “Saat diamankan, yang bersangkutan ada di sebuah bengkel di wilayah Tanggul,” kata Hery.



Sementara itu D menyerahkan diri ke Polsek Tanggul setelah dihubungi keluarga. Hery meminta kepada seluruh tahanan untuk tidak kabur dari sel.


“Saya minta bisa mengikuti proses hukum yang ada. Tidak perlu melarikan diri, karena dalam proses penyidikan berjalan, tentu masalah benar dan salah kita akan buktikan di pengadilan,” katanya.


“Dengan kabur, itu menunjukkan kita tidak memiliki itikad baik untuk mempertanggungjawabkan perbuatan kita. Tentunya akan ada konsekuensi hukumnya, pemberatan-pemberatan yang akan dikenakan pada yang bersangkutan. Saya minta agar lebih kooperatif mengikuti proses hukum yang ada,” kata Hery.

(HUM.AW)

Posting Komentar

0 Komentar