Gelar Pembinaan OSIS, SMPN 2 Plosoklaten Siapkan Pemimpin yang Kompeten.

  


Kediri, Tjahayatimoer.net - Siswa Siswi SMPN 2 Plosoklaten Kabupaten Kediri Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) Masa Bakti 2022-2023 mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan di Desa Wisata ‘Gronjing Wariti’ Mejono Kecamatan  Plemahan, Kamis 26 Januari 2023.

 

Menurut Kepala SMPN 2 Plosoklaten, Setyo Wibowo S,Pd mengatakan, pelaksanaan pelatihan tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Sebab, kali ini langsung di bina oleh Babinsa Plemahan.

 

“Ya pasca 2 tahun pandemi, tidak ada kegiatan outdoor seperti ini, tahun ini alhamdulilah kita bisa melaksanakan pembinaan OSIS dengan luring. Kemudian juga yang tak kalah penting, adanya keterlibatan Babinsa Plemahan dalam mendidik dan menjadi instruktur acara ini. Semoga kedepan lahir siswa yang disiplin, berkarakter, dan berwawasan kebangsaan,” ujarnya.

 

Setyo Wibowo menambahkan, pelatihan ini sebagai bagian dari kegiatan sekolah pasca berakhirnya masa jabatan Osis yang lama. Kemudian, dibentuk kaderisasi Osis baru dengan syarat harus mengikuti latihan dasar kepemimpinan siswa.

 


Mewakili sekolah, Setyo Wibowo pun mengucapkan terimakasih kepada pihak babinsa Plemahan atas bantuan dan suportnya dalam pelatihan dan pembinaan anggota OSIS SMPN 2 Plosoklaten ini. Semoga, lahir generasi muda yang berkarakter, berpendidikan, disiplin, dan cinta NKRI.

 

Sementara itu, Babinsa Plemahan Serda M. Muhdor mengatakan sangat mengapresiasi sekali kegiatan itu dengan melibatkan anggota Babinsa Plemahan. Sebab, sebelumnya pihak Babinsa juga sering diundang dalam mengisi pendidikan wawasan kebangsaan ke sekolah menengah dan kejuruan di Plemahan. Sebagai bagian dari TNI bersama rakyat, TNI berkewajiban untuk meneruskan cita-cita leluhur bangsa menjadikan generasi muda yang cinta NKRI.

 

“Ya kami sangat berterimakasih sekali anggota TNI bisa dilibatkan. Sebetulnya juga kami sering mengisi kegiatan pendidikan wawasan kebangsaan. Kebetulan, untuk SMPN 2 Plosoklaten acaranya terstruktur dan anggota kami menjadi instrukturnya, jadi biar melekat TNI bersama siswa,” ujarnya.

 

Dengan memberikan materi kedisiplinan, nasionalisme, wawasan kebangsaan, dan bela negara. Ada juga materi baris berbaris serta pendidikan karakter (character building).

 

“Seperti halnya perintah Pimpinan, bahwa TNI harus menjadi bagian dalam upaya mencerdaskan anak bangsa dan membantu dalam pendidikan karakternya. Kebetulan di Kodim juga sering menjadi tempat Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa LDKS dan kepramukaan, nah, kita juga diminta oleh sekolah melatih dan membina pengurus Osis SMPN 2 Plosoklaten Kabupaten Kediri, ya kami terima dengan senang hati,” ujarnya.(tim)

Posting Komentar

0 Komentar