Gaji Kiky Saputri Sebelum Jadi Komika Terkenal

 

Jakarta, tjahayatimoer.net - Komika Kiky Saputri menjelaskan soal gajinya saat masih menjadi guru beberapa tahun lalu. Kata Kiky Saputri gajinya kala itu sangat kecil jika dibandingkan dengan pekerja lainnya.
Kiky menjelaskan, gajinya kala itu hanya berkisar Rp 1,8 Juta saja dalam satu bulan. Kala itu Kiky Saputri mengajar Bahasa Indonesia di salah satu SMP dan SMA.

Upahnya kala itu disebut tak dapat menutupi biaya sehari-harinya setiap bulan. Kadang, Kiky menerima upah dibawah Rp 1,8 juta.

"Macam-macam, ada yang gaji Rp 1,8 juta perbulan," ujar Kiky di YouTube milik Ayu Ting Ting, Rabu (4/1/2023).

Kiky menegaskan bahwa pada saat itu gajinya sangat kecil. Bahkan salah satu komika Tanah Air itu menegaskan pernah mendapat upah Rp 600 ribu per bulan pada 2017.

Saat itu Kiky langsung membandingkan gajinya saat itu dengan pegawai mini market saat ini yang lebih besar per bulannya.

"Kecil lah, emangnya tahun 1995. Orang ngajar baru 2017 ya kemarin. Lah kalah, kasir Indomaret aja Rp 3,8 juta," ujar Kiky sambil tertawa.

"Waktu itu aku pernah Rp 600 ribu. Itu yang bikin aku sedih banget," lanjut Kiky.

Fakta bahwa dahulu Kiky Saputri adalah seorang guru memang sudah beredar sejak lama, namun ia baru menjelaskan soal honornya saat itu untuk pertama kalinya.

Kiky meski begitu mengaku tetap bersyukur karena masih dapat bekerja saat itu. Namun ia juga kerap berseloroh jika upahnya saat itu bahkan tak cukup untuk membeli ayam geprek.

(red.Rz)

Posting Komentar

0 Komentar