BMKG Perkirakan Potensi Hujan Deras Disertai Angin Landa Sejumlah Wilayah Yogyakarta

 


YOGYAKARTA ,tjahayatimoer.net - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) DIY memperkirakan potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah wilayah, pada Rabu (25/1/2023). Wilayah itu adalah Kota Yogya, Sleman, Bantul bagian utara, Gunungkidul bagian utara, dan Kulon Progo bagian utara.

Pada pagi hari, potensi hujan ringan di Kota Yogya, Sleman bagian selatan, Kulon Progo, Bantul bagian Utara dan Selatan serta Gunungkidul bagian selatan. Pada siang-sore hari ada potensi hujan sedang-lebat di Kota Yogya, Sleman, Bantul bagian utara, Gunungkidul bagian utara, dan Kulon Progo bagian utara.

Sementara malam hari potensi hujan ringan-sedang di seluruh wilayah DIY.

Pada Kamis (26/1/2023) dini hari potensi hujan ringan di Kulon Progo bagian selatan, Bantul bagian selatan, dan Gunungkidul bagian selatan.

Suhu udara 22 - 31 °C dengan kelembaban udara 64 – 96 % sementara Angin bertiup Dari arah Barat Daya – Barat dengan kecepatan maksimum 24 km/jam.Tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 1.25 – 2.5 m atau masuk kategori sedang.


(red.la)

Posting Komentar

0 Komentar