Akibat Korselting Listrik Masjid Islamic Center Samarinda Terbakar

  


SAMARINDA , tjahayatimoer.net - Masjid Islamic Center Samarinda, Kalimantan Timur terbakar pada Kamis (26/1/2023) petang.

Api pertama kali muncul di salah satu ruang saat menjelang Sholat Magrib. Kejadian itu membuat jamaah masjid panik.

Detik-detik terbakarnya Islamic Center di Samarinda sempat terekam kamera warga. Tampak asap putih tebal membubung tinggi berasal dari salah satu ruangan masjid yang terletak di Jalan Slamet Riyadi, Kecamatan Sungai Kunjang itu.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis petang sekitar pukul 18.00 WITA, tepatnya jelang waktu Sholat Magrib. Akibat kejadian ini para jamaah yang hendak sholat panik keluar dari area masjid.

Tak berselang lama, petugas dinas pemadam kebakaran tiba ke lokasi kejadian. Mereka saling berjibaku memadamkan api yang membesar di dalam ruang panel listrik.

Surya, salah satu pengurus masjid mengatakan, kebakaran bermula dari munculnya asap putih berasal dari ruangan panel listrik yang saat itu dalam keadaan terkunci.

Bahkan, petugas sempat mengalami kendala saat hendak memadamkan api. Lantaran harus lebih dulu mendobrak pintu ruangan yang terbuat dari besi itu terkunci.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Samarinda Hendra AH mengatakan, setelah hampir satu jam lamanya berjibaku, api akhirnya berhasil dipadamkan. Dalam kejadian ini, kebakaran hanya menghanguskan seisi ruangan panel listrik masjid.

Sedangkan jamaah terpaksa tidak bisa menjalankan Sholat Magrib di lokasi kejadian karena padamnya listrik. Usai kejadian, petugas memasang police line guna menyelidiki sebab pasti terjadinya kebakaran. Namun, untuk dugaan sementara akibat korselting listrik.


(red.la)

Posting Komentar

0 Komentar