Wakapolda Jatim Sidak Posyan dan Pospam Polres Gresik



Gresik, tjahayatimoer.net – Menjelang pergantian tahun, Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo, menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pos pelayanan dan pos pengamanan (Posyan-Pospam) di area publik. Beberapa titik yang disidak yaitu pospam dan posyan di wilayah hukum Polres Gresik.


Jenderal bintang satu itu langsung melakukan pengecekan di ruang command center, ruang penjagaan dan kesehatan serta area bermain anak di posyan. Di ruang tersebut juga disediakan vaksinasi bagi masyarakat yang belum mendapatkan dosis pertama, kedua maupun booster.


Di posyan yang berlokasi di Icon Mall Gresik itu, masyarakat bisa menanyakan situasi terkini menjelang pergantian tahun.


“Kami datang ke Gresik untuk mengecek sejauh mana kesiapan dalam menghadapi pergantian tahun,” ujar Slamet, Rabu (28/12/2022).


Ia juga memberikan penjelasan mengenai situasi kamtibmas di wilayah Gresik. Kesiapannya sudah maksimal dan tidak ada permasalahan.


“Aparat gabungan baik dari unsur Polri dan TNI siap memberikan pengamanan kepada masyarakat Gresik,” imbuhnya.


Kendati demikian, Slamet tetap mengimbau kepada masyarakat agar pergantian tahun tidak dirayakan dengan euforia yang merugikan diri sendiri dan orang lain.


“Mari bersama sama menjaga situasi Kantibmas agar tetap kondusif seperti sekarang,” ungkapnya.


Sebelumnya, aparat penegak hukum juga telah mengeluarkan imbauan kamtibmas bagi masyarakat yang akan melaksanakan perayaan pergantian tahun.


Ada beberapa larangan dan himbauan diantaranya, dilarang konvoi, dilarang menggunakan knalpot brong, dilarang kebut kebutan, dilarang menyalakan kembang api atau petasan, dilarang miras, serta membatasi kegiatan keagamaan yang menimbulkan kerumunan, dan dilarang pesta tahun baru menggelar hiburan rakyat. 


[hum.aw]

Posting Komentar

0 Komentar