Truk Fuso Terperosok di Jalur Ponorogo-Pacitan

 


Ponorogo, tjahayatimoer.net – Sebuah truk fuso bernomor polisi (nopol) AG 9488 UT terperosok di salah satu tikungan di jalan perbatasan Ponorogo – Pacitan. Lokasi tepatnya masuk Dusun Bukul, Desa Wates, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo.

Truk fuso bermuatan pupuk itu selip saat melintasi jalan menanjak sehingga melintang di tengah jalan. Nyaris badan jalan penghubung Ponorogo-Pacitan itu terhalang sepenuhnya oleh truk penuh muatan tersebut.

“Terperosok di pinggir jalan yang berlumpur, sehingga tidak bisa jalan. Kejadiannya tadi malam sekitar pukul 19.00 WIB,” kata penanggung jawab pengiriman ekspedisi, Samsid, saat ditemui beritajatim.com di lokasi kejadian, Senin (5/12/2022).

Samsid menjelaskan, sopir truk tersebut baru pertama kali lewat jalur Ponorogo-Pacitan ini. Sehingga dimungkinkan yang bersangkutan belum menguasai medan.

Saat di tikungan tersebut, posisi truk terlalu ke kiri hingga akhirnya terperosok. Ban belakang keluar badan jalan dan saat dipaksa menanjak, truk tersebut tidak kuat.

“Ban belakang keluar badan jalan, dan berada tanah yang berlumpur. Sehingga saat dipaksa untuk naik tidak kuat,” katanya.

Sejak Minggu (4/12/2022) malam, polisi memberlakukan buka tutup arus lalu lintas Ponorogo-Pacitan maupun sebaliknya. Sebab, truk fuso tersebut hampir menutup semua badan jalan.

Proses evakuasi terus dilakukan supaya truk itu bisa naik. Salah satunya dengan menurunkan sedikit muatann, kemudian diderek dari depan.

“Macetnya kurang lebih 200 meter, yang harus menunggu hanya kendaraan besar. Sementara kendaraan roda empat yang kecil masih bisa lewat, tetapi dengan sistem buka tutup,” kata Kapolsek Slahung AKP Haryono. [hum.aw]

Posting Komentar

0 Komentar