Sosialisasi DLH Kabupaten Kediri, Terhadap Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi.

 


Kediri, tjahayatimoer.net - Pada tanggal 08 Nopember 2002 Dinas Lingkungan Kab. Kediri mengadakan Sosialisasi Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi (CSAP) 2022 di ruang serbaguna Convension Hall kawasan SLG;

Peserta Sosialisasi diikuti 31 sekolah dibawah naungan Diknas dan Kemenag Kab. Kediri;

Peserta Sosialisasi adalah Sekolah/Madrasah yang sudah mendapatkan predikat Sekolah Adiwiyata Kabupaten;

Tujuan Sosialisasi Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi (CSAP) tersebut adalah untuk menyiapkan calon usulan Adiwiyata Provinsi 2023 yang biasanya Dinas Lingkungan Provinsi Jatim bulan Februari 2023 mengirim surat ke Dinas Lingkungan Hidup Kab/Kota se Jatim untuk mengusulkan calon Adiwiyata Prov. Jatim 2023.



Gerakan PBLHS  (Permen LHK No 52) adalah Aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring, dan berkelanjutan yang dilakukan oleh Sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup.

Adiwiyata (Permen LHK No 53) adalah Penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah, Pemerintah Daerah Provinsi, dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota kepada sekolah yang berhasil melaksanakan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah.

GERAKAN SEKOLAH PEDULI DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN HIDUP: Aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring, dan berkelanjutan yang dilakukan oleh Sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup.***(red)

Posting Komentar

0 Komentar