Pemerintah Pekon Manggarai Kembali Salurkan BLT DD.



Lampung Barat, Tjahayatimoer.net (14/12/2022) - Pemerintah Pekon Manggarai Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat,  pada Rabu 14  Desember 2022 di kantor Pekon Manggarai Kembali menyalurkan BLT Dana Desa Tahun anggaran 2022 yang bersumber dari Dana Desa.


 Berdasarkan Perpres No.104 Tahun 2021. Pemerintah di wajibkan mengalokasikan Dana Desa sebesar 40%  untuk Bantuan langsung tunai BLT Dana Desa yang di bagi kan kepada warga terdampak Covid- 19. Jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BLT Dana Desa tahun 2022 untuk bulan Oktober,  November, Desember. di Pekon Manggarai berjumlah (81) KPM.


Dalam penyaluran BLT Dana Desa tersebut di hadiri oleh  Kesra Kecamatan Air Hitam, Peratin Manggarai, Pendamping Desa,  Bhabinkamtibmas, Bhabnisa, LHP,  Apartur Pekon Manggarai,dan 81 KPM penerima manfaat BLT Dana Desa.


Dalam kesempatan ini BPK (Sumarno) Peratin Pekon Manggarai menyampaikan bahwa Pemerintah Pekon Manggarai sudah merealisasikan BLT Dana Desa Untuk bulan Oktober, November, Desember,  Dana Desa tahun 2022 kepada 81 KPM. Semogga bantuan BLT Dana Desa  ini bermanfaat dan bisa digunakan sebijaksana mungkin oleh KPM(Penerima Manfaat BLT Dana Desa ) untuk kebutuhan sehari-hari khususya untuk kebutuhan pokok jangan di gunakan untuk hal-hal yang belum terlalu penting," Ujarnya.


(Piki CT)

Posting Komentar

0 Komentar