Patut Di Apresiasi Positif Dinas PUPR Kota Kediri, Pengerjaan Saluran Air / Drainase Di Pesantren Kota Kediri.


 

Kediri, tjahayatimoer.net (08/12/2022) - Pemerintah Kota Kediri Dinas (PUPR) melakukan perbaikan saluran air / drainase. Pengerjaan perbaikan di jalan gardu induk, Pesantren sebelah perumahan permata biru dan ini dilakukan untuk antisipasi bahayanya banjir dan genangan air, di sejumlah titik yang rawan banjir saat memasuki musim penghujan.

Disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Endang Kartika Sari Melalui Kabid Bina Marga. I Marga Dwi Permana, Perbaikan itu dilakukan supaya tidak terjadi banjir yang membuat warga menderita kerugian secara materi.

Diakui oleh Endang, pengerjaan saluran air itu banyak tantangan yang harus dikerjakan dan jika tidak secepatnya diperbaiki oleh DPUPR Kota Kediri, resiko yang harus dihadapi seperti mengingat cuaca yang tidak menentu seiring intensitas curah hujan yang tinggi di musim penghujan ini adalah resiko terjadinya banjir meluapnya air apabila saluran gorong - gorong dapat mengakibatkan tersumbatnya saluran air, sehingga air di jalan yang menyebabkan kecelakaan yang di sebabkan oleh banjir karena banyak genangan air.

DPUPR memastikan bahwa saluran air / drainase yang sedang diperbaiki ini secepatnya akan selesai, Endang menghimbau warga ikut membantu menjaga kebersihan saluran dan tidak membuang sampah ke saluran air karena dapat menyumbat saluran aliran air. 

Sebagai perwakilan warga sekitar Antok mengatakan " Baik ibu, kita akan membantu menjaga saluran ini tetap bersih untuk menghindar bencana banjir atau genangan air." pungkasnya.(Cm dewanti)

Posting Komentar

0 Komentar