Jalan Poros Penghubung Antar Dua Dusun di Mojokerto Diresmikan

 



Mojokerto, tjahayatimoer.net – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meresmikan secara langsung jalan poros penghubung antar dua dusun di Desa Bendung, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. yakni Dusun Belik dengan Dusun Kaliasin, Desa Bendung.

Peresmian jalan poros penghubung antar dusun tahap pertama yang membentang dari selatan ke utara tersebut, memiliki lebar jalan 6 meter dan panjang jalan kurang lebih 1,5 km. Peresmian jalan poros penghubung antara dua dusun ditandangi dengan pemotongan pita dan tumpeng.

Turut hadir Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rinaldi Rizal Sabirin, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Mojokerto Yudiansyah, Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto Hadi, Forkopimca Jetis, dan Kepala Desa Bendung Safaat.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati meminta seluruh masyarakat Desa Bendung agar bisa menjaga dan merawat jalan cor penghubung antar dua dusun yang baru saja diresmikan tersebut. Masyarakat diminta agar menjaga kebersihan selokan yang ada di depan rumahnya masing-masing agar tidak terjadi banjir.

“Jadi semua dijaga kebersihannya, sehingga jalan-jalan yang sudah dibangun bisa awet karena tidak terendam air. Dengan saluran-saluran air yang rajin bersihkan dan sampah-sampahnya dibersihkan dengan baik, sehingga tidak mengganggu pembangunan-pembangunan yang sudah ada,” ungkapnya, Minggu, (18/12/2022).

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto meminta doa kepada seluruh masyarakat Desa Bendung agar semua keputusan dan kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto dalam melaksanakan pembangunan di Desa Bendung maupun di Kabupaten Mojokerto bisa berjalan lancar.


Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Bendung, Safaat mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bupati dan seluruh stakeholder yang telah mendukung dan mewujudkan pembangunan yang ada di Desa Bendung. “Insya Allah tahun depan dilanjutkan, Alhamdulillah semoga tidak ada perubahan,” katanya.


Dalam peresmian jalan poros penghubung antar dua dusun tersebut juga digelar senam aerobik dan jalan sehat dengan start di depan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Darul Hikmah, Dusun Pohsengir, Desa Bendung dan finish di Balai Desa Bendung. Bupati turut serta bersama masyarakat Desa Bendung. (Hum.aw) 

Posting Komentar

0 Komentar