Jaga Harkamtibmas Lampung Barat Tetap Kondusif, TNI - POLRI Laksanakan Patroli Gabungan.

 



Lampung Barat, Tjahayatimoer.net (11/12/2022) - Polres Lampung Barat Polda Lampung bersama Kodim 0422/LB melakukan patroli bersama di tempat - tempat keramaian dan daerah rawan kejahatan, Minggu (11/12/2022).


Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho,S.IK, MH melalui Kabagops Kompol Ferry Anda Eka Putra,SH mengatakan bahwa kegiatan patroli bersama merupakan bentuk soliditas dan sinergitas antara TNI-POLRI untuk meningkatkan keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Lampung Barat.


Personil Polres Lampung Barat yang ikut dalam kegiatan patroli malam minggu (10/12/2022). Terdiri dari Fungsi Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Reskrim dan Sat Intelkam.


Tujuan diadakannya patroli bersama antara TNI-POLRI untuk menjaga, memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).


Menurut Ferry, dalam patroli tersebut bersifat himbauan yang dilakukan dengan humanis, meskipun demikian akan tetap dilakukan penindakan apabila ditemukan tindak pidana.


"Yang kami tekankan yaitu Harkamtibmas, sehingga tercipta situasi yang kondusif di tengah masyarakat," ucapnya.


Dia mengimbau kepada semua pihak dan lapisan masyarakat agar selalu bersama-sama menjaga serta memelihara Kamtibmas dan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat merugikan diri sendiri maupun masyarakat.


Patroli bersama yang dilaksanakan pada malam hari juga dapat mengantisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lampung Barat,"ungkap Ferry.

(piki ct)

Posting Komentar

0 Komentar