Hujan Deras, Tanah Longsor dan Rumah Roboh di Basoka Rubaru Sumenep

 



Sumenep, tjahayatimoer.net – Hujan deras yang mengguyur Sumenep, Madura, menyebabkan tanah longsor dan rumah roboh di Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Sabtu (31/12/2022).

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menjelaskan, bencana alam itu dimulai dari longsornya tanah ladang milik Muji, warga Desa Basoka. Longsoran tanah itu menutupi jalan desa. “Warga langsung bergotong-royong melakukan pembersihan longsoran tanah. Saat ini akses jalan sudah bisa dilalui kembali,” katanya.

Tak berselang lama, sebuah rumah di Desa Basoka roboh. Rumah milik Sadik (71) itu merupakan bangunan kuno. Robohnya rumah didiga karena kayu-kayunya sudah rapuh. “Beruntung saat rumah itu roboh, tidak ada orang di dalamnya. Kebetulan pemilik rumah, Pak Sadik dan istrinya, sudah lama tidak tinggal di rumah itu. Mereka menempati Masjid Nurussafaah,” terang Widiarti.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 20.000.000. “Untuk evakuasi rumah roboh baru bisa dilakukan besok, mengingat hari ini cuaca hujan dan angin,” ujar Widiarti. (hum.aw)

Posting Komentar

0 Komentar