Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMP Negeri 2 WATES.



 


KEDIRI, Tjahayatimoer.net (24/12/2022) - Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 2 Wates merupakan salah satu SMP yang ada di wilayah Kabupaten Kediri. SMPN 2 Wates memiliki komitmen untuk meneguhkan dan selalu mendukung peningkatan kualitas pembelajaran. Sebagai bentuk upaya perubahan paradigma baru, SMPN 2 Wates mengadakan Gelar Karya Penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sebagai implementasi Kurikulum Merdeka di Lapangan SMPN 2 Wates.

Pelaksanaan Gelar Karya P5 di SMPN 2 Wates di konsep dalam bentuk fashion show menggunakan pakaian adat daerah yang diikuti oleh siswa dari kelas VII, VII, dan kelas IX. Yang di awali dengan apel pagi Bersama dengan seluruh warga sekolah yang dilaksanakan pada hari kamis 10 november 2022

 


 

Terpisah, Bagus Dwidjajanto, S.Pd., M.Si Kepala SMP Negeri 2 Wates menjelaskan bahwa Gelar Karya P5 tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi siswa SMPN 2 Wates sehingga bisa menjadi pengalaman dan menjadi Life Skill siswa saat mereka lulus. “Kegiatan ini untuk memperkuat karakter dan mengembangkan kompetensi siswa yang unggul dan kreatif sebagai modal penyiapan siswa hidup di tengah masyarakat, juga memotivasi kepada siswa agar senantiasa mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar agar saat nanti terjun di tengah masyarakat bisa hidup mandiri dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Diharapkan dengan gelar karya P5 ini siswa SMPN 2Wates memiliki kesempatan untuk belajar yang lebih interaktif, fleksibel, belajar situasi tidak formal dan terlibat langsung dengan lingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi agar siswa mampu memecahkan masalah,”

Zahra, salah satu siswi kelas VIII yang sekaligus ketua osis mengaku sangat senang dan bangga terlibat dalam kegiatan tersebut. “Bangga sekali bisa saya bisa belajar tanggung jawab dan kompak dengan teman-temannya menyemarakkan kegiatan ini,” ucap Zahra saat selesai melaksanakan kegiatan. (red)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar