Empat Kawanan Pemuda Pesta Sabu di Sebuah Kafe.

 


GENTENG, Tjahayatimoer.net (14/12/2022) – Empat kawanan pemuda yang sedang menggelar pesta sabu  di sebuah kafe yang berlokasi di Dusun Maron, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, digerebek oleh anggota polsek setempat Selasa (13/12).

Para pelaku yang semua karyawan di sebuah Koperasi Simpan Pinjam (KSP) di wilayah Kota Genteng itu, oleh polisi langsung dibawa ke Satreskoba Polresta Banyuwangi. “Kita hanya menangkap dan tidak memeriksa,” cetus Kapolsek Genteng, Kompol Sudarmaji.

Kapolsek yang mengaku belum tahu identitas para pelaku itu menyampaikan, empat kawanan pemuda itu ditangkap saat menggelar pesta sabu di salah satu kafe sekitar di Genteng pukul 10.00. “Kami tidak bisa menangani kasus narkoba seperti ini, semuanya langsung kita kirim ke Satreskoba Polresta Banyuwangi,” cetusnya.

Menurut Kapolsek, penangkapan empat kawanan pemuda itu saat anggotanya menggelar patroli kamtibmas di wilayah Desa Genteng Kulon. Saat patroli itu, ada laporan banyak pemuda tongkrongan di kafe dekat jembatan gantung Bendung Setail. “Anggota segera ke kafe itu,” terangnya.

Saat mendatangi kafe itu, Kapolsek menyampaikan anggotanya mengajak Kepala Dusun (Kasun) Maron, Desa Genteng Kulon, Fathoni. Mereka, meluncur ke sejumlah kafe di pinggir sungai itu. “Saat anggota datang, ada empat pemuda terlihat panik, didekati ternyata sedang pesta sabu,” ungkapnya.

Para pemuda itu, masih kata Kapolsek, tidak bisa lari karena lokasi itu sudah dikepung anggota. Mereka hanya menurut saat diminta untuk berkumpul. “Di kafe itu, kita juga menemukan banyak BB (barang bukti),” cetusnya.

Di antara BB yang kita temukan, lanjut Kapolsek, plastic kecil berisi sabu, bong, korek api, gunting, bungkus rokok, dan handphone (HP). Semua barang itu, oleh polisi disita. “Semua BB kita serahkan ke polresta,” ungkapnya.

Kapolsek mengaku tidak tahu identitas empat pelaku. Tapi saat dilakukan pendataan awal, dari empat pelaku itu satu orang dari Kecamatan Bangorejo, satu orang dari wilayah Banyuwangi Kota, dan dua orang dari Kabupaten Jember. “Mereka sempat kita bawa ke polsek, saat anggota Satreskoba Polresta Banyuwangi datang dibawa lagi ke lokasi dan langsung diangkut ke Banyuwangi,” ungkapnya.(hum.ry)

Posting Komentar

0 Komentar