Diduga Terjepit, Karyawan Pabrik di Ngoro Mojokerto Meninggal

 


Mojokerto, tjahayatimoer.net – Diduga tangan terjepit di roll drum conveyor, karyawan PT Darma Perkasa Gemilang (DPG) di Kawasan Ngoro Industri Persada (NIP) Desa Lolawang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto meninggal dunia. Korban meninggal dengan kondisi memprihatinkan.


Korban yang diketahui atas nama Rizki Nugrahadi (31) warga Dusun Kesemen RT 001 RW 002, Desa Kesemen, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto meninggal dengan tangan putus. Tangan korban dengan posisi lengan kanan sebatas bahu terputus dan badan.


Kasi Humas Polres Mojokerto, Ipda Tri Hidayati mengatakan, kecelakaan kerja dengan korban tewas tersebut terjadi pada, Selasa (27/12/2022) sekira pukul 15.46 WIB. “Korban merupakan karyawan PT Darma Perkasa Gemilang bagian produksi,” ungkapnya, Rabu (28/12/2022).


Kasi Humas menjelaskan, sekira pukul 15.46 WIB tiba-tiba korban berteriak dan turun dari boardesk BM dengan posisi lengan kanan sebatas bahu terputus. Tidak ada yang melihat aktifitas dari yang bersangkutan bagaimana peristiwa tersebut terjadi. Melihat hal tersebut rekan korban mematikan mesin ball mill.

“Korban langsung dibawa ke RS Mawadah Medika, teman korban melakukan pencarian potongan tangan kanan dan ditemukan ada di atas conveyor pengisian Ball Mill Utara. Saat dibawa ke RS Mawadah Medika, korban masih dalam kondisi sadar,” katanya.

Namun nyawa korban tak tertolong. Jenazah korban dievakuasi ke RS Pusdik Watukosek, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo untuk dilakukan visum. Petugas yang mendapatkan laporan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).


“Korban meninggal setelah sempat menjalani perawatan di RS Mawadah Medika beberapa saat, diduga tangan korban terjepit di roll drum conveyor pembagi pengisian BM utara-selatan. Petugas sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi setelah pihak pabrik melaporkan kejadian tersebut,” jelasnya. [hum.aw]

Posting Komentar

0 Komentar