25 Kamera CCTV Awasi Wilayah Kab Pasuruan.



BANGIL, Tjahayatimoer.net (15/12/2022)  – Pemkab Pasuruan terus membangun gedung-gedung baru untuk kantor pemerintah. Anggarannya mencapai puluhan miliar rupiah setiap tahun. Namun, fasilitas publik untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat justru belum terpenuhi. Salah satunya, pemasangan kamera CCTV di jalan-jalan penting. Alasannya, anggaran belum ada.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasuruan Agus Hari Wibawa mengungkapkan, kamera CCTV belum tersebar secara menyeluruh di wilayah Kabupaten Pasuruan. Banyak jalan-jalan vital yang sebenarnya membutuhkan pemasangan kamera pengawas tersebut. Sehingga, masih dibutuhkan tambahan.

Agus menyebutkan, saat ini baru 25 kamera CCTV terpasang. Posisinya, antara lain, tersebar di persimpangan Pandaan, Alun-alun Bangil, persimpangan Purwosari, dan titik-titik lain. Tahun ini, ada rencana penambahan di wilayah Wonorejo. Namun, penambahan kamera tersebut tidak ada lagi untuk tahun depan atau 2023 mendatang.

”Untuk 2023 belum bisa dilakukan,” ujarnya.

Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Pasuruan Hatta Rifki menyatakan, penambahan kamera CCTV itu sangat penting untuk dipasang di jalan-jalan vital. Fungsinya sebagai pengawas kondisi kawasan sekitarnya. Terutama, dari sisi keamanan dan kenyamanan. Misalnya, pantauan arus lalu lintas maupun kerawanan kejahatan.

”Banyak titik rawan yang belum terpasangi CCTV. Karena itu, sangat penting penambahannya,” ujar Hatta. (hum.ry)

Posting Komentar

0 Komentar