2 Bus Pariwisata Terlibat kecelakaan Di Probolinggo.

  



Probolinggo,  tjahayatimoer.net - Dua bus pariwisata terlibat kecelakaan adu banteng di Jalur Pantura Probolinggo di Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton. Ada 7 penumpang yang sedang perjalanan pulang usai berlibur ke Bali mengalami luka-luka.
Peristiwa kecelakaan adu moncong bus pariwisata itu terjadi pada Minggu (25/12/2022) dini hari pukul 03.45 WIB. Bus Hino bernopol W 7472 UA yang sedang mengantar wisatawan pulang dari liburan ke Bali menabrak bus lain bernopol B 7473 FGA yang datang dari arah berlawanan.

Akibat kecelakaan tersebut 7 wisatawan yang baru berlibur ke Bali menumpang bus pariwisata W 7472 UA mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke IGD RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Probolinggo.

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota AKP Sapari memastikan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tabrakan bus pariwisata itu. Anggotanya dari Unit Laka Lantas Polres Probolinggo telah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi.

"Bus pariwisata dari arah timur ke barat menabrak bus pariwisata dari arah berlawanan. Bus dari arah Bali ini juga menabrak truk. Kami masih mendalami peristiwa kecelakaan antarbus pariwisata ini. Ada 7 korban luka ringan, semuanya dirawat di RSUD Waluyo Jati, Kraksaan," kata Sapari kepada wartawan.

Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, kecelakaan antarbus pariwisata ini bermula ketika Bus Hino yang memuat 66 orang wisatawan sedang perjalanan pulang habis mengantar liburan Nataru ke Bali. Di dekat lokasi kejadian bus itu hendak mendahului kendaraan di depannya

Bus yang dikemudikan Eko Setiyono itu menyalip kendaraan dengan memakan jalur lain. Tiba di TKP muncul bus pariwisata lain bernopol B 7418 FGA yang dikemudikan oleh Soni, sehingga kecelakaan pun tidak bisa dihindari.

Setelah tabrakan adu banteng itu kedua sopir bus banting setir ke kanan dan kiri. Akibatnya bus yang dari Timur menabrak sebuah truk yang sedang parkir di bahu jalan sebelah selatan. Sedangkan bus yang melaju ke arah timur masuk ke pintu SPBU Desa Karanganyar dan menabrak tembok.

Salah satu penumpang bus pariwisata yang sedang perjalanan dari Bali ke Surabaya bernama Vita menuturkan bahwa saat busnya tiba di lokasi kejadian terjadi kecelakaan menabrak bus pariwisata lain hingga oleng menabrak truk parkir.

"Bus yang kami tumpangi dari arah timur ke barat. Sampai di lokasi terlibat kecelakaan dengan pus pariwisata lain. Katanya bus itu baru saja keluar dari pom bensin. Cuma saya tidak tahu persis," kata Vita ketika dikonfirmasi oleh awak media di TKP.

Satlantas Polres Probolinggo mengimbau semua pengendara yang melintas di jalur pantura Probolinggo agar berhati-hati karena arus lalu lintas di masa Libur Natal dan Tahun Baru ini lebih padat.

Berikut ini nama korban luka-luka penumpang Bus Hino W 7472 UA yang dirawat di RSUD Waluyo Jati, Kraksaan, Probolinggo.

1. Sandi Setyawan (24) warga Desa Kalipare RT 003/RW 002, Kecamatan Kalipare, Malang.

2. Soni Geri Saputra (20) warga Kelurahan Manyar Sabrangan GG 9, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya.

3. Rohman Al Jabar (32) warga Jalan Gebang Kidul, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya.

4. Ardi Kristanto (27) warga Jalan Bangkingan Timur RT 003/RW 001 Kota Surabaya.

5. Agus Sulistiyo (35) warga Jalan Simowau Indah Blok E Kecamatan Taman, Sidoarjo.

6. Sonjoyo (63), warga Kawatan Gg II Kelurahan Alun-alun Contong, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya.

7. Rinni Herawati (45), alamat Jalan Lidah Wetan II Kelurahan Lakarsantri, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya.

(red.Df)

Posting Komentar

0 Komentar