Trenggalek Banjir Lagi, Rumah Warga Desa Tawing Kecamatan Munjungan

 


Trenggalek, tjahayatimoer.net - Trenggalek banjir lagi pada Kamis (03/11/2022). Banjir itu melanda 5 desa di Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek.


Sukarlan, warga Desa Tawing, mengatakan wilayah Kecamatan Munjungan, dilanda hujan sejak pukul 13.00 WIB. Kemudian, hujan semakin deras pukul 16.00 WIB.


“Kemarin [Rabu, 02/11/2022] juga hujan, tapi tidak deras. Hari ini mulai intensitas derasnya pukul 16.00 WIB,” ujar sukarlan saat dikonfirmasi Kabar Trenggalek.


Menurut keterangan sukarlan, ada 5 desa di Kecamatan Munjungan yang terendam banjir. Salah satu desa yang terendam banjir adalah desanya sendiri, yaitu Tawing.


“Titik banjir di Kecamatan Munjungan ada di Desa Bendoroto, Bangun, Tawing, Masaran, dan Munjungan,” ungkap sukarlan 


Akibatnya, warga terdampak banjir harus berupaya menguras air yang masuk ke rumah. Hal itu terlihat dari foto dan video rumah warga yang kemasukan air banjir. Foto dan video banjir di Munjungan itu tersebar di media sosial.


Sukarlan menyampaikan, banjir di Kecamatan Munjungan diakibatkan oleh luapan air dari sungai yang tak mampu menampung hujan. Ada beberapa sungai yang mengalami luapan air.


“Ada Kali [Sungai] Silokondo, Kali Ketro, dan Kali Dawir. Sungai ini satu jalur, hanya beda tempat dan beda nama. Selain itu, ada sungai di ada di Dusun podang  desa bendoroto 


Warga Munjungan yang terdampak banjir, kata sukarlan, belum melakukan evakuasi, sebab, air banjir di Munjungan cepat surut.


Hingga pukul 19.41 WIB, wilayah Kecamatan Munjungan masih dilanda banjir. Selain itu, hujan masih melanda dengan intensitas sedang. Sukarlan berharap, hujan di Munjungan bisa segera reda dan air banjir bisa segera surut. (re.yun)

Posting Komentar

0 Komentar