Segenap pengurus, pembina Osis, dan Kepala Sekolah SMAN 1 Kediri meminta maaf secara langsung dan terbuka


                                            mediasi orangtua murid degan pengurus Osis


Kediri.tjahayatimoer.net– setelah ada kesempatan antara orangtua murid dengan kepala sekolah, pembina, dan pengurus osis bertemu untuk merundingkan kasus bullying yang terjadi di SMAN 1 kediri.


sebagai orangtua yang anaknya menjadi korban bullying mereka mengharapkan agar keinginan orangtua tersebut dipenuhi oleh pihak pembina OSIS dan terutama pihak pengurus OSIS juga ,Jadi untuk mengobati luka mental yang diderita anak-anak mereka, orangtua kelas 10 menyesalkan kejadian ini dan mengutuk keras kasus perundungan yang menimpa kepada anak mereka.


orangtua menuntut pengurus OSIS untuk meminta maaf secara langsung dan terbuka ke orangtua dan para korban Bullying.  Dengan tuntutan para orangtua murid untuk meminta maaf secara terbuka akhirnya telah disepakati oleh kedua belah pihak. Ujar salah satu orangtua murid.

Kasus bullying yang dilakukan oleh OSIS senior kepada OSIS  kelas 10 akhirnya mengambil jalur damai dengan permohonan maaf secara terbuka dan langsung kepada orang tua murid dan khususnya kepada OSIS juniar.


Dengan adanya pertemuan orangtua murid dengan pengurus osis dan meminta penjelasan dari keluhan keluhan bullying yang dilakukan oleh pengurus Osis dengan tindakan teriak-teriakan yang kasar dan kotor, dan juga tugas tugas yang diberikan diluar nalar sampai jam 23:30 WIB.


Dan Kepala Sekolah dan para guru (Pembina Osis) akan bertanggung jawab dan menjamin tidak aka nada peristiwa bullying kembali kepada OSIS junior dkemudian hari, dan tidak akan terjadi intimidasi ( ngeceng ) setelah ini.


Orang tua murid berharap ini menjadi bahan pelajaran untuk para OSIS untuk tidak melakukan bullying ke adik kelas 10. Dan untuk nama baik Sekolahan agar tidak menjadi jelek karena kasus bullying.(team)


Posting Komentar

0 Komentar