Ratusan Karton Berisi Minyak Goreng Jatuh dari Truk di Pinang Tangerang


Tangerang, tjahayatimoer.net - Ratusan karton berisi minyak goreng kemasan berserakan dan tumpah ke jalan di jalur Sutera, dekat pintu tol Alam Sutera, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jumat (18/11). Muatan minyak goreng itu dilaporkan jatuh dari truk yang mengangkutnya.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memastikan arus lalu lintas di ruas jalan tersebut sudah lancar dan terkendali. Petugas yang diterjunkan bersama pengemudi truk dan masyarakat telah berupaya menyingkirkan dus dan minyak goreng yang tumpah ke pinggir jalan. "Peristiwa itu terjadi sekira pukul 05.30 WIB. Piket Polsek Pinang mendapat informasi adanya muatan barang tumpah ke jalan. berupa karton-karton berisi minyak goreng kemasan merek Sanco," jelas Zain.

Dia menyebutkan, selain menyingkirkan dus dan minyak goreng kemasan yang tercecer di jalan. Pihaknya juga berupaya membersihkan badan jalan yang terlumuri minyak goreng agar tidak menimbulkan kecelakaan bagi pengendara. "Terkait adanya tumpahan minyak di area TKP petugas langsung membersihkan guna menghindari terjadinya kecelakaan," jelas Zain.

Dia menegaskan, berserakannya karton-karton minyak goreng ke jalan raya ini akibat jebolnya grendel (pengait) samping truk lantaran tidak kuat menahan beban muatan. Truk bernomor polisi B 9522 KYT yang dikemudikan M Ali (50), warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, itu tidak sampai terguling.

"Untuk kerugian masih dalam proses, pengamanan dilakukan petugas kita guna mencegah adanya penjarahan dan cegah terjadinya kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas. Saat ini arus lalu lintas sudah kembali normal," pungkas Zain. (red.an)

Posting Komentar

0 Komentar