Puskesmas Gedung Surian Gelar Penyuluhan Kesahatan Gigi dan Mulut (kesgilut) di SD 1 Trimulyo


Lampung Barat, tjahayatimoer.net - Masalah kesehatan gigi dan mulut di Indonesia masih menjadi perhatian di Indonesia, kesehatan gigi dan mulut dapat mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Untuk mencegah permasalahan gigi dan mulut menjaga kesehatan keduaya harus di mulai sejak dini.

Puskesmas Gedung Surian mengelar penyuluhan kesehatan gigi dan mulut di SD 1 Trimulyo kecamatan Gedung Surian kabupaten Lampung Barat pada hari senin 14 November 2022

Acara dimulai dengan pemberian materi mengenai macam-macam jenis gigi, ciri-ciri gigi sehat dan yang tidak sehat, cara merawat gigi yang baik dan benar.

Kepala UPTD Puskesmas Gedung Surian bapak Asminudin mengatakan "tujuan penyuluhan ini agar anak-anak menyadari betapa penting ya menjaga kesehatan gigi dan mulut dan juga memotivasi anak agar mereka sadar bahwa pemeliharan gigi itu penting agar tidak meremehkan kesahatan gigi dan mulut itu penting".

"Lajutya bpk Asminudin mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan (kesgilut) ke sehatan gigi dan mulut terhadap siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar keseluruhan di kecamatan Gedung Surian secara estafed dan dalam rangka pola meningkatkan kesehatan perawatan gigi lebih dini penjaringan tri ulanan", unjarya. (M.piki alparuki)

Posting Komentar

0 Komentar