Gelar Peragaan Manasik Haji Kepada Anak Usia Dini di Dua Kecamatan

 


Lampung Barat, tjahayatimoer.net - Ratusan peserta didik Anak Usia Dini (PAUD) Taman Kanak (TK)  di dua Kecamatan, Kecamatan Kebun Tebu, dan Kecamatan Gedung Surian, mengikuti kegiatan pelatihan manasik Haji yang bertempat di lapangan  Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat, Sabtu (12 November 2022).


Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Kecamatan Kebun Tebu, Pekon Pura Jaya, Kecamatan Kebun Tebu, dengan mengambil tema “Dengan Program Peragaan Manasik Haji  Bersama Orang Tua Kita Tanamkan Nilai-nilai Islam pada Anak Paud dan TK.


Bupati Lampung Barat "Hi Parosil Mabsus, S,Pd. saat memberi sambutan diacara peragaan Manasik Haji.


Ini juga sebagai sarana  memperkenalkan Ibadah Haji kepada anak- anak akan rukun Islam yang ke 5 sekaligus mempererat talisilahturahmi antar lembaga PAUD dan TK di Kecamatan Kebun Tebu dan Kecamatan Gedung Surian, dan harus di pahami agar anak kedepannya  lebih mengetahui betapa pentingnya dan indahnya Ibadah Haji ini.


Dengan di adakannya acara pelatihan manasik haji ini harapan Bupati acara ini akan terus berlanjut disetiap tahun nya yang selalu jatuh di bulan November akhir.


Dan salah satunya dengan di adakan  kegiatan manasik oleh PAUD TK  ini tujuan nya adalah mensyiarkan Rukun Islam yang kelima serta menjaga tali silahturahmi.


Camat Ernawati SE berharap, “Dengan belajar dan melatih Rukun Islam yang terkait dengan Rukun Haji ini mudah- mudahan kita kedepan nya di mudahkan oleh  Allah serta di beri Rizki sehingga bisa menunaikan Ibadah Haji atau Umroh,” imbuhnya.


Di sini kita sambil bermain, sambil belajar bersama orang tua wali murid juga yang juga ikut mendampinginya belajar, semoga apa yang kita niatkan belajar nanti kedepan nya di beri kemudahan oleh Allah dalam segala urusan.


Dan ini sebagai pembelajaran tapi diniat kan dari kecil sudah ada keniatan untuk melaksanakan syariat agama dan mudah- mudahan kedepan nya di beri kemudahan niat yang tulus sehingga bisa menunaikan Ibadah haji rukun Islam yang ke lima yang sesungguhnya .


Hal ini disampaikan oleh Peratin Pura Jaya, Samsukendar, S.,Hut. yang berkenan hadir pada saat acara di gelar menyampaikan, “Kami selaku Pemerintah Pekon sangatlah mendukung serta mengapresiasi kegiatan ini,” ungkapnya.


Dengan harapan Semoga dengan adanya kegiatan ini tercipta Ukhuwah Islamiyah dan berakhlakulkarimah serta kita mampu menciptakan generasi dini menjadi anak yang cerdas dan ceria.


Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Ketua TP-PKK Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial S.,Kom, Anggota DPRD Lampung Barat, Camat Kebun Tebu Ernawati SE,  Dinas Pendidikan Lambar, Bhabinsa, Bhabinkatimnas.


(M.viki alparuki)

Posting Komentar

0 Komentar