Novita Hardini Dampingi UMKM Trenggalek Kembangkan Kuliner Khas Ayam Lodho



Trenggalek, tjahayatimoer.net – Novita Hardini, Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek, mendampingi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Upaya pendampingan itu dilakukan dengan inkubasi bisnis kepada pelaku UMKM di sektor kuliner khas Ayam Lodho, Jumat (18/11/2022).


Inkubasi bisnis adalah proses pembinaan bagi Usaha Kecil dan atau pengembangan produk baru yang dilakukan oleh Inkubator Bisnis dalam hal penyediaan sarana dan prasarana usaha, pengembangan usaha dan dukungan manajemen serta teknologi.


Dengan mendatangkan berbagai narasumber kompeten, Novita berharap bisa menggugah kelesuan ekonomi di sektor kuliner khas Ayam Lodho. Selain itu, dengan tips dan trik yang didapatkan, diharapkan pelaku UMKM di sektor pangan bisa mengembangkan sayapnya. Dengan begitu perekonomian lokal mampu terangkat.


“Hari ini kita semua sedang melakukan inkubasi UMKM disektor pangan, khususnya makanan khas lodho,” ungkap Ketua TP PKK Trenggalek, di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kamis (17/11).


Novita mengatakan, UMKM Trenggalek perlu mengatasi persoalan kelesuan. UMKM Trenggalek harus memikirkan apa saja produk khasnya Trenggalek yang erat kaitannya dengan budaya. Sehingga, dengan inkubasi bisnis ini, pelaku UMKM bisa membedah mindset yang memang harus dimiliki oleh pelaku UMKM.


“Sehingga kita bisa men-skill up mereka dengan formula yang khusus,” ucap Novita.


“Materi sangat padat dan saya berharap ada berkelanjutan sehingga kita bisa mengepalkan sayap lebih lebar, mengokohkan perekonomian kita dari sektor UMKM yang dibina oleh para perempuan,” kata Novita.(red.MY)

Posting Komentar

0 Komentar