Nasib Mobil Listrik Wuling Bekas KTT G20, Dijual Murah?



Jakarta,tjahayatimoer.net - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali telah usai. Mobil-mobil listrik yang digunakan selama KTT G20 Bali akan dikembalikan kepada pabrikan.

Salah satu pabrikan yang menyumbang motor listrik buat KTT G20 Bali adalah Wuling. Wuling memasok mobil listrik mungil Wuling Air ev.

Total ada ratusan unit Wuling Air ev yang digunakan KTT G20. Wuling mengerahkan 300 unit Air ev yang terdiri dari 216 unit tipe Long Range dan 84 unit tipe Standard Range dalam rangka mendukung mobilitas para delegasi G20 dan organisasi internasional selama 15-16 November 2022.

Selama KTT G20 berlangsung, Wuling Air ev ditugaskan sebagai kendaraan resmi para delegasi anggota G20, yang berasal dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brazil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Prancis, Rusia, Turki, dan Uni Eropa. Kemudian, delegasi undangan lainnya yang berasal dari Uni Emirat Arab, Belanda, Fiji, Kamboja, Rwanda, Senegal, Singapura, Spanyol, dan Suriname juga turut berkendara dengan Air ev.

Selain itu, kendaraan listrik compact ini turut mendukung keperluan mobilitas berbagai organisasi internasional yang hadir di acara ini, antara lain Asian Development Bank (ADB), Financial Stability Board (FSB), Islamic Development Bank (IDB), International Labor Organization (ILO), International Monetary Fund (IMF), Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD), World Health Organization (WHO) sampai dengan World Trade Organization (WTO).

Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, mobil listrik Wuling Air ev bekas KTT G20 itu akan dijual.

"Untuk Wuling Air ev edisi G20 ini akan kami jual dengan harga spesial dan tentunya unit terbatas," kata Dian kepada detikcom.

Namun, Dian tidak menyebutkan berapa harga Wuling Air ev bekas KTT G20 ini. Sebagai gambaran, Wuling Air ev dalam kondisi baru saat ini dijual dengan harga Rp 238 juta sampai Rp 311 juta on the road Jakarta.



Posting Komentar

0 Komentar