Kecelakaan 3 Kendaraan di KM 6 Tol Waru-Perak, 1 Korban Patah Tulang



Sidoarjo, tjahayatimoer.net - Kecelakaan beruntun terjadi di KM 6/B dari Waru arah Perak. Ada 3 kendaraan yang terlibat yakni 2 truk boks dan 1 bus. Ada 1 korban luka akibat kejadian ini.

Kecelakaan ini melibatkan 2 truk boks kuning yakni truk bernopol B 9224 JZN yang dikemudikan Affan Effendi (52) warga Prasung, Buduran, dan truk bernopol W 8763 YB yang disopiri Suyitno (50) warga Balongbendo, Sidoarjo.

Selain itu, kecelakaan juga melibatkan bus putih bernopol L 7244 UB yang dikemudikan Abdul Malik (49) warga Pajarakan, Probolinggo, serta.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi dalam laporan tertulis menyebutkan bahwa kecelakaan ini terjadi pukul 11.00 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut Suyitno (50), pengemudi truk bernopol W 8763 YB warga Balongbendo, Sidoarjo mengalami luka patah tulang kaki kanan.

"Berdasarkan analisa petugas TPTKP di lapangan, pengemudi bus tidak mampu menguasai laju kendaraan sehingga terjadi kecelakaan beruntun," katanya, Kamis (13/11/2022).

Kecelakaan itu bermula ketika truk boks B 9224 JZN mengurangi kecepatan hendak pindah lajur dari kanan ke lajur tengah karena ada antrean kendaraan di depannya.

Tiba-tiba dari belakang bus L 7244 UB yang sopirnya diduga kurang mengantisipasi pengurangan kecepatan truk di depannya menabrak truk boks itu sembari banting setir ke kiri.

Pada saat itulah Suyitno yang mengendarai truk boks W 8763 YB tidak dapat menguasai kemudi pada saat menginjak pedal rem karena gerakan mendadak bus tersebut. Truk itu pun menabrak body belakang bus hingga Suyitno mengalami luka patah kaki sebelah kanan.

Akibat kecelakaan ini lalu lintas sempat macet. Terutama karena proses evakuasi kendaraan terlibat kecelakaan yang sedang dilakukan. Sejumlah kendaraan yang terjebak kemacetan memutuskan untuk turun di eksit tol satelit.


Posting Komentar

0 Komentar