Kasus Harian COVID-19 Di Kota Blitar Merangkak Naik



Kota Blitar, tjahayatimoer.net - Kasus harian COVID-19 di Blotar kembali meningkat dalam beberapa pekan ini. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar melaporkan rata-rata ada ditemukan sekitar 5 sampai 10 kasus baru positif COVID-19 per hari.

"Iya betul setiap hari memang ada laporan kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kota Blitar. Jumlah kenaikan kasus bervariasi per harinya," ujar Kepala Dinkes Kota Blitar, Dharma Setiawan saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (22/11/2022).

Dharma menyebutkan pihaknya menerima laporan 5 sampai dengan 10 kasus baru konfirmasi positif COVID-19 di Kota Blitar. Jumlah rata-rata laporan tersebut diterima per hari.

Menurut Dharma, kasus konfirmasi positif COVID-19 ditemukan dari warga Kota Blitar yang berdomisili di Kota Blitar dan warga Kota Blitar yang tinggal di luar Kota Blitar.

"Untuk temuan kasus baru konfirmasi positif COVID-19 kebanyakan dari hasil skrining di rumah sakit. Baik yang berdomisili di Kota Blitar dan di luar kota," jelasnya.

Berdasarkan arahan dari pemerintah pusat, Kata Dharma, warga yang dinyatakan positif COVIF-19 diminta untuk melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing. Namun dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sedangkan, bagi warga yang mengalami gejala COVID-19 dengan varian omicron seperti hilang indra penciuman dan indra perasa diminta segera periksa ke fasilitas pelayanan kesehatan.

Posting Komentar

0 Komentar