HP Dalam Roti Coba Diselundupkan ke Lapas Kediri, Tapi Gagal Berkat X-Ray



Kediri, tjahayatimoer.net - Ada saja cara pengunjung menyelundupkan barang-barang terlarang bagi napi di Lapas Kelas IIA Kediri. Kali ini seorang pengunjung membawakan buah tangan spesial untuk salah satu napi. Yakni roti tawar isi HP, lengkap beserta charger-nya.

Agaknya pengunjung yang membawa oleh-oleh spesial dan mahal itu tidak mengikuti perkembangan terkini kecanggihan pengawasan di Lapas Kediri yang sudah dilengkapi dengan mesin X-Ray. Dengan mesin itu, apa pun yang berupaya diselundupkan petugas akan lebih mudah mengetahuinya.

Benar saja, petugas Lapas Kediri dengan mudah mengetahui isi roti spesial nan mahal itu saat melakukan penggeledahan barang pengunjung. Mesin X-ray membantu petugas operator menemukan visual mencurigakan di dalam roti tawar itu yang tampil di layar monitor.

Setelah melakukan penggeledahan secara lebih detail petugas berhasil ditemukan bungkusan mencurigakan berwarna putih yang diduga berisi ponsel di dalam roti tawar spesial itu.

"Roti tawar itu dilubangi tengahnya, kemudian handphone dan charger dibungkus sedemikian rupa agar terlihat seperti roti tawar biasa. Setelah dibuka dalamnya memang roti ini jadi super mahal," kata Kepala KPLP Lapas Kediri Ario Galih Maduseno, Selasa (21/11/2022).

Ario bersyukur dengan adanya mesin X-ray tersebut petugas menjadi lebih mudah mendeteksi barang-barang terlarang yang hendak diselundupkan oleh pengunjung. Salah satunya handphone dan charger.

"Alhamdulillah kami dapat menggagalkan upaya masuknya barang terlarang berupa handphone dan charger yang berusaha dimasukkan melalui roti tawar. Ini bukti bahwa semua barang yang masuk ke Lapas Kediri kami periksa dengan ketat," ujar

Saat ini pihak Lapas Kediri masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait pengiriman paket tersebut. Ario menyebutkan bahwa prosedur pemeriksaan serupa akan diterapkan kepada semua pengunjung di Lapas Kediri.

Posting Komentar

0 Komentar