Cuaca 3 Harian di Jatim, Hujan Disertai Fenomena Kabut Tebal Tengah Malam



Surabaya, tjahayatimoer.net - BMKG Juanda memprediksi cuaca hari ini sebagian wilayah di Jatim akan diguyur hujan selama 3 hari. Masyarakat diimbau lebih waspada cuaca hujan.

Apalagi yang sedang beraktivitas di luar agar tidak lupa membawa payung dan jas hujan. Terlebih saat bepergian di akhir pekan ini.

"Waspada hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat," tulis BMKG Juanda, Minggu (20/11/2022).

Cuaca selama 3 harian ini juga muncul kabut kerap disebut shallow fog yang muncul tengah malam atau dini hari. Shallow fog muncul saat musim hujan. Shallow fog sendiri memiliki kelembaban yang lebih jenuh dibanding kabut lainnya, yakni >95%. Dengan jarak pandang mendatar di bawah atau sama dengan 1 Km.

Sementara Pada 19 November, pagi hari hujan mengguyur wilayah Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Siang hingga sore hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo. Malam hari hujan mengguyur di wilayah Kota Pasuruan dan Sumenep.

Pada 20 November, pagi hari hujan mengguyur di wilayah Magetan, Kabupaten Pasuruan, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Sampang dan Sumenep.

Siang sampai sore hari di wilayah Nganjuk, Kabupaten Madiun, Magetan, Ponorogo, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Sampang dan Sumenep.

Malam hari di wilayah Kabupaten Mojokerto, Gresik, Tuban, Jombang. Nganjuk, Kabupaten Madiun, Magetan, Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kabupaten Probolinggo.

Lalu pada 21 November, pagi hari diguyur hujan di wilayah Bondowoso. Siang hingga sore hari di wilayah Pacitan, Tulungagung, Kota Kediri, Kabupaten Probolinggo dan Banyuwangi.

Posting Komentar

0 Komentar