Buruh Tani Tersambar Kereta Api Parsel di Kedunggalar Ngawi

   



Ngawi, tjahayatimoer.net  – Seorang buruh tani tersambar kereta api parcel di salah satu perlintasan sebidang kereta api (KA) KM 202+5/6 tanpa palang pintu masuk Desa Jatigembol, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, Jawa Timur, Kamis (17/11/2022) pukul 06.35 WIB.

Entah apa yang membuat Susilo (39), tak mendengar teriakan orang di sekitar saat dia melintas di perlintasan tersebut bersamaan dengan kereta dari arah Bandung menuju Malang itu.

Warga Desa Pelanglor, Kecamatan Kedunggalar itu terpental usai tertabrak kereta, beruntung dia segera mendapatkan pertolongan medis meski mengalami luka cukup parah.

Kejadian berawal saat Susilo mengendarai sepeda motor Yamaha 75 tanpa nopol untuk menyeberang perlintasan kereta api. Dia bersama rombongan sesama petanindan berada di posisi paling belakang.

Dia melaju dari arah utara ke selatan dan melintasi warung yang terdapat sejumlah orang. Saat itu juga, ada salah satu saksi yang meneriaki Susilo dan memperingatkan jika ada kereta yang lewat.

Susilo yang sudah memakai topi caping itu diduga tak mendengar teriakan warga di sekitar lokasi dan tetap melintas rel. Padahal, dari arah barat Kereta Parcel melintas. Hingga akhirnya Susilo tersambar kereta.

Dia dan motornya terpental masing-masing 5 meter dan 10 meter. Warga segera menghampiri Susilo yang saat itu masih bernafas dan bergerak. Warga pun segera meminta pertolongan agar Susilo mendapatkan penanganan medis.

Kapolsek Kedunggalar AKP Juwahir membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya bersama unit penegakan hukum Satlantas Polres Ngawi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dia mendapatkan laporan dari pihak PT KAI sekitar setengah jam setelah kejadian. Saat dia sampai di lokasi, korban sudsh dibawa ke puskesmas terdekat.

“Oleh polisi korban yang mengalmi luka langsung dilarikan ke puskesmas. Korban berkendara bersama rekannya yang lain korban yang paling belakang tersambar kereta dan terpental. Kereta api kargo saat itu melintas di sini,” kata Juwahir.

Diketahui, usai mendapatkan pertolongan pertaam di puskesmas, Susilo dirujuk ke RSUD dr Widodo Ngawi menjalani perswstan intensif. Kecelakaan itu kini dalam penanganan Polres Ngawi. 

(hum.aw)

Posting Komentar

0 Komentar