Bupati Trenggalek Kirim Atlit Pelajar Porprov Jatim Dan Berharap Bisa Torehkan Prestasi Sebagai Kado Untuk Trenggalek



Trenggalek, tjahayatimoer.net - Bupati Mochamad Nur Arifin berangkatkan Kontingen Trenggalek dalam Porprov Jatim, Senin (7/11). Ditengah kedukaan akibat bencana alam yang menerpa secara bertubi-tubi, kepala daerah yang akrab disapa Gus Ipin itu berharap kepada para atletnya untuk bisa mengukir prestasi sebagai kado untuk Kabupaten Trenggalek.

"Kita patut bersyukur bisa mengirim atlit pelajar terbaiknya di gelaran Jawa Timur. Saya berharap di tengah kedukaan bencana yang bertubi-tubi kiprah para atlit pelajar ini bisa memberikan kado terindah dan termanis untuk Kabupaten Trenggalek," ujarnya saat memberangkatkan para atletnya.

Saya berharap, sambungnya menambahkan, "ini menjadi perjalanan awal karier dan kesuksesan atlet semua. WHO dan UNICEF pernah melakukan study ketika usia muda para laki-laki dan perempuan remaja aktif berolahraga itu memiliki kecenderungan kesuksesan lebih baik dibandingkan remaja-remaja seusianya yang tidak melakukan aktivitas fisik olahraga," terangnya.

Saya yakin duta Trenggalek ini tidak hanya cakap secara fisik namun secara mental juga bagus. Atlit harus punya mental yang baik baik mengatasi kejenuhan dan konsisten dalam berlatih. Di lapangan bisa memiliki mind game, ketika tertinggal bagaimana caranya untuk bisa berbalik unggul. Ketika tertekan bagaimana lepas dari tekanan, ini semua membutuhkan kecerdasan.

Kepada dutanya, Bupati Trenggalek berpesan olahraga bukan hanya masalah otot, namun juga mentalitas dan kecerdasan.

Posting Komentar

0 Komentar