Banjir Rendam Jalanan Desa Di Ponorogo, Motor-Mobil Tak Berani Lewat



Ponorogo, tjahayatimoer.net - Hujan deras sejak pukul 15.00 WIB membuat Sungai Kunti di Ponorogo meluap. Luapan Sungai Kunti membanjiri jalanan di depan Gapura Desa Kunti, Kecamatan Bungkal atau jalan poros Ponorogo - Ngrayun.

Akibat rendaman banjir, jalan ini tak bisa dilewati karena genangan air setinggi 50 cm. Sepeda motor dan mobil pun tak berani melintas karena luapan air ukup tinggi.

"Banjir sekitar 50 sentimeter, warga tadi melihat depan gapura sudah tinggi airnya," tutur salah satu warga Widodo kepada wartawan, Rabu (9/11/2022).

Sejumlah warga tampak berusaha membenahi aliran sungai yang tersumbat ranting bambu. Mereka berusaha mengamankan jalur air dengan gergaji.

"Ini tadi karena hujan deras, debit sungai tinggi akhirnya tidak menampung terus meluap ke jalan raya," papar Widodo.

Sementara, pantauan dari media sosial selain wilayah Kunti, Desa Nambak, Desa Bekare di Kecamatan Bungkal juga mengalami banjir luapan Sungai Kunti. Warga pun bersiaga, khawatir air semakin meninggi.

"Kondisi saat ini pukul 19.55 WIB, wilayah Kunti, Bungkal sudah reda hujannya. Semoga tidak ada hujan susulan," pungkas Widodo.

Posting Komentar

0 Komentar