Banjir di Pesanggaran Banyuwangi Akibat Dari Sungai Gonggo Yang Meluap

 


Banyuwangi, tjahayatimoer.net - Rumah warga Desa/Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi kembali terendam banjir, seiring dengan meluapnya Sungai Gonggo. Puluhan rumah terendam banjir karena intensitas hujan yang tinggi.

Banjir itu kembali terjadi pada Rabu (2/11/2022). Sedikitnya dilaporkan 10 rumah terendam akibat luapan Sungai Gonggo di Dusun Ringinagung, Desa Pesanggaran.

"Akibat hujan deras semalam air Sungai Gonggo meluber ke rumah warga kurang lebih 10 unit," ujar Kepala Dusun Ringinagung, Desa Pesanggaran, Romdon kepada wartawan.



Romdon menjelaskan, yang terdampak akibat hujan deras itu ada di Dusun Ringinagung RT 1 RW 8 Desa Pesanggaran. Di Dusun Silirbaru Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, banjir akibat hujan deras juga terjadi.

Sementara itu, Budi Santoso, hujan deras yang mengguyur semalam mengakibatkan beberapa aliran sungai di Desa Sumberagung meluber ke jalan dan pekarangan
warga.

Bahkan banjir juga masuk ke dalam rumah warga sehingga membuat warga tidak nyaman karena air setinggi betis.

"Hujan deras tadi malam tidak seberapa, beda dengan yang kemarin waktu banjir besar. Namun tetap saja warga resah," tuturnya.

Saat ini air yang meluber ke jalan maupun pekarangan rumah warga sudah mulai surut. Warga yang rumahnya kebanjiran mulai melakukan pembersihan. (red.dl)

Posting Komentar

0 Komentar