Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Kota Probolinggo Timpa Mobil-Kabel Listrik

 


Kota Probolinggo, tjahayatimoer.net - Hujan deras disertai angin kencang menumbangkan sejumlah pohon besar di pinggir jalan Kota Probolinggo. Pohon tumbang bahkan menimpa motor dan mobil yang sedang diparkir.

Sejumlah titik pohon tumbang adalah di Jalan Raya Pahlawan, depan Pemkot Probolinggo, SDN Sukabumi 02, Jalan Raya Kelurahan Jati, dan Jalan dr Saleh depan Dokkes. Di titik terakhir itu, sebuah pohon asam Belanda berusia puluhan tahun tumbang.

Pohon tumbang di Jalan Raya Pahlawan melintang di jalan membuat arus lalu lintas macet. Di SDN Sukabumi 02 pohon tumbang mengenai motor parkir. Dan pohon tumbang di Kelurahan Jati, Mayangan, Kota Probolinggo mengenai mobil Honda CR-V. Pohon tumbang juga menimpa kabel listrik yang membuat listrik di Kota Probolinggo padam.

Kalaksa BPBD Kota Probolinggo Sugito Prasetya mengatakan petugas BPBD dan tim relawan seperti Tagana langsung melakukan penyisiran. Petugas langsung memotong pohon tumbang yang menutupi jalan dan yang menimpa kendaraan.

"Hujan deras disertai angin dan petir hanya 30 menit, namun angin banyak membuat tumbang pohon di pinggir jalan, petugas BPBD dan relawan masih melakukan penyisiran dan melakukan pemotongan pohon tumbang, yang menutupi jalan raya dan yang mengenai kendaraan," ujar Sugito kepada wartawan, Kamis (17/11/2022).

Sugito menambahkan pihaknya masih belum dapat laporan kerusakan rumah akibat hujan deras disertai angin. Pihaknya akan melakukan penyisiran untuk korban yang mengalami kerugian material.

"Belum ada laporan rumah rusak, semoga tidak ada korban jiwa akibat hujan deras disertai angin kencang dan petir, kami bersama anggota masih melakukan pemotongan dan evakuasi pohon tumbang, dan cek apa ada rumah rusak" tegas Sugito.

"Sementara ada 15 titik pohon tumbang dan ada papan reklame roboh akibat diterjang angin kencang sore ini" tambah Sugito.


Posting Komentar

0 Komentar