Akses Gerbang Tol Bitung Masih Ditutup Siang Ini Gegara Banjir Belum Surut

Tangerang, tjahayatimoer.net - Sejumlah titik di ruas jalan Tol Jakarta-Tangerang tergenang banjir semalam. Di Tol Bitung, banjir setinggi 30-40 cm masih menggenangi ruas jalan.


"Di Bitung masih ditutup aksesnya sementara karena masih penanganan dulu," kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti, saat dihubungi, Senin (14/11/2022).


Irra mengatakan ketinggian banjir di lokasi mencapai 40 Cm. Akses ke Tol Bitung ditutup untuk menghindari pengguna jalan terjebak kemacetan.


"(Genangan air) masih lumayan, 30-40 cm kira-kira. (Penutupan akses Tol Bitung) itu kan demi keamanan pengguna jalan juga. Khawatir terjebak di dalam," ujarnya.


Imbas penutupan jalan tersebut, Irra mengatakan pengguna jalan yang akan menuju Cikupa dialihkan dulu sementara menuju Karawaci dan Tangerang.


"Pengguna jalan dari arah Jakarta menuju Cikupa dikeluarkan di Karawaci atau Tangerang," jelasnya.


Irra mengatakan banjir yang terjadi di sana diakibatkan curah hujan yang tinggi pada Minggu (13/11) kemarin. Hal ini berimbas pada meluapnya air Sungai Sabi dan Sungai Cisadane ke badan jalan tol.


"Genangan di ruas Tol Jakarta-Tangerang terjadi akibat curah hujan yang tinggi pada Minggu 13 November 2022, serta tingginya debit air Sungai Sabi dan Sungai Cisadane, sehingga limpasan air memasuki badan jalan," jelasnya.


Sementara itu, Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 24 yang sebelumnya sempat tergenang kini sudah surut. Irra mengatakan lalu lintas kendaraan di sana sudah berjalan normal.


"Jasamarga Metropolitan Tollroad telah menyelesaikan penanganan genangan di Ruas Tol Jakarta-Tangerang tepatnya di Km 24 arah Tomang. Untuk saat ini lajur tersebut sudah dapat dilintasi semua kendaraan sejak pukul 20.30 WIB," tuturnya. (red.dl)

Posting Komentar

0 Komentar