2 Ekor Kobra Ditemukan Di Atas Kasur Warga Lamongan



Lamongan, tjahayatimoer.net - Dua ekor ular kobra ditemukan di rumah warga Dusun Kedangean, Desa Surabayan, Kecamatan Sukodadi, Lamongan. Saat ditemukan, kobra tersebut berada di atas kasur.

Dua ular tersebut pertama kali ditemukan Indah, pemilik rumah pada Rabu (2/11) sore. Saat itu ia akan masuk ke kamarnya. Namun tiba-tiba ia melihat sesuatu yang bergerak.

"Jadi, saat masuk rumah dan masuk ke kamar itu, tiba-tiba saya melihat ada yang gerak-gerak di atas tumpukan pakaian," kata Indah kepada wartawan, Rabu (2/11/2022).

Penasaran, Indah kemudian melihatnya dengan seksama. Betapa kagetnya bahwa di balik tumpukan pakaian itu ternyata dua ekor ular kobra berada di atas kasurnya.

"Saya kemudian melapor ke Pak RT, kemudian memanggil petugas Damkar Lamongan untuk melakukan evakuasi," tutur Indah.

Tak lama, petugas Damkar kemudian datang ke rumah Indah. Proses evakuasi sendiri berlangsung menegangkan. Karena ular berbisa tersebut berusaha kabur dan bersembunyi di bawah kursi.

Meski demikian, petugas akhirnya berhasil menangkap dua kobra dengan panjang sekitar 1 meter itu. Ular kemudian dievakuasi.

"Ini jenis ular kobra mas, berbahaya karena bisa mengeluarkan bisa," ungkap salah satu petugas Damkar Lamongan, Ahmad.

Atas temuan ini, Ahmad mengimbau agar warga segera melaporkan jika menemukan temuan binatang melata khususnya ular. Terlebih saat ini telah memasuki musim hujan.

"Kami mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan lantaran musim hujan kerap kali hewan melata masuk rumah warga," imbaunya.



Posting Komentar

0 Komentar