Truk Trailer yang 9 Jam Nyantol Di Jembatan Trosobo Berhasil Dievakuasi



Sidoarjo, tjahayatimoer.net - Truk trailer 40 feet bermuatan biji plastik yang terperosok di Jembatan Trosobo Taman akhirnya berhasil dievakuasi setelah 9 jam lamanya nyantol. Evakuasi berhasil dilakukan setelah mendatangkan crane dari Surabaya.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo Iptu Ony Purnomo mengatakan evakuasi truk trailer yang nyangkut di jembatan Trosobo mulai dilakukan sejak pukul 17.50. Evakuasi baru berhasil dilakukan sekitar pukul 19.00 WIB

"Sebelumnya sudah diupayakan evakuasi menggunakan dua forklift, namun belum membuahkan hasil. Baru berhasil saat proses evakuasi menggunakan crane," kata Ony kepada wartawan, Senin (31/10/2022).

Ony menjelaskan saat proses evakuasi, semua jalur ditutup sementara baik itu dari arah Surabaya ke Krian dan arah sebaliknya. Karena di jalur Krian arah Surabaya disiapkan truk trailer untuk mengangkut box container.

"Upaya awal box container dipindahkan dengan menggunakan crane ke truk trailer yang telah disiapkan di jalur Krian ke Surabaya," jelas Ony.

Ony menambahkan setelah box container berhasil dipindahkan, baru crane melakukan evakuasi truk trailer tersebut. Namun proses evakuasi membutuhkan waktu hampir satu jam.

"Saat evakuasi butuh waktu, karena proses evakuasi perlu kehati-hatian. Saat ini truk trailer yang terperosok berhasil dievakuasi. Jalur kembali dibuka kembali," tandas Ony.

Posting Komentar

0 Komentar