Tebing Longsor Timpa Area Pemancingan di Bogor, 1 Orang Tewas


Bogor, tjahayatimoer.net - Tebing setinggi 15 meter di Kelurahan Panaragan, Kota Bogor mengalami longsor dan menimpa area pemancingan umum. Lima orang dilaporkan tertimbun longsor itu.

"Pasca hujan tadi kami dapat laporan dari warga sekitar, diperkirakan ada 5 orang pemancing tertimbun di sini," kata Komandan Regu (Danru) BPBD Kota Bogor Maruli Sinambela ditemui di lokasi longsor, Selasa (11/10/2022).

"Jadi yang tertimpa longsoran itu lokasi pemancingan umum, di lokasi ada beberapa pemancing," tambahnya.

Dua dari lima orang yang tertimbun itu sudah berhasil dievakuasi. Satu orang diantaranya dinyatakan tewas.

"Dua orang berhasil dievakuasi, sudah dibawa ke RSUD Kota Bogor. Kondisi korban, satu selamat tapi alami luka, sedangkan satu orang lagi meninggal dunia," kata Maruli.

Pemilik pemancingan bernama Omah mengatakan peristiwa longsor itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, saat hujan deras. Omah mengatakan dirinya yang tengah berada di dalam kamar kaget mendengar suara kencang.

"Kejadian pas hujan, saya lagi dalam kamar. Saya kaget dengar suara bruk, saya langsung lompat lihat ke belakang," kata Omah.

Omah langsung berlari ke belakang rumahnya dan melihat sejumlah orang berlarian. "Itu di belakang orang-orang sudah pada lari, tebing di belakang longsor, nimpa pemancingan," ujarnya.


Posting Komentar

0 Komentar