Tebing Jembatan Sungai Cisadane Bogor Longsor, Akses Kendaraan Ditutup


Bogor, tjahayatimoer.net - Tebing setinggi 15 meter di ujung jembatan Sungai Cisadane Jalan Darul Quran Menteng, Kota Bogor mengalami longsor. Akibatnya, akses kendaraan menuju kawasan Gunungbatu dan RSUD Kota Bogor ditutup total.

"Iya longsor terjadi di dekat jembatan Cisadane Jalan Darul Quran, ketinggian tebing sekitar 15 meter. Korban jiwa atau kendaraan nihil," kata Kepala BPBD Kota Bogor Theofilo Patricinio Freitas, Selasa (11/10/2022) malam.

Theofilo menyebutkan, akses kendaraan dari arah RSUD Kota Bogor menuju Sipang Gunungbatu melalui Jl Darul Quran ditutup sementara. Sebab longsor mengakibatkan sebagian ruas jalan terdampak dan membahayakan pengendara yang melintas.

"Sementara di tutup total. Jadi untuk sementara arus lalu lintas dialihkan dulu, karena saran dari PUPR tadi kita harus tahu dulu kekuatan dari jembatan," kata Theo.

Theo berharap, tebing longsor di ujung jembatan Sungai Cisadane segera diperbaiki. Menurutnya, jalur itu penting untuk lalu lintas ekonomi dan kepentingan masyarakat banyak.

"Semoga ini juga cepat di tangani karena itu arusnya (lalulintas) disana cukup padat juga, bila terhambat akan berimbas kemana mana juga," kata Theo.

"Semoga besok setelah di assesment oleh PUPR bisa dibuka kembali," tambahnya.

Posting Komentar

0 Komentar