Seluruh Korban Tertimbun Longsor di Bogor Ditemukan: 4 Tewas, 4 Selamat


Bogor, tjahayatimoer.net - Tim SAR Gabungan kembali menemukan korban terakhir tertimbun longsor di Gang Barjo Kota Bogor. Korban atas nama Warasih alias Cici (57) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Hari ini masuk hari kelima proses pencarian, korban atas nama Ibu Warasih atau Cicih tadi sudah ditemukan sekitar jam 15.00 WIB. Saat ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata Komandan Tim Basarnas Jakarta Aulia Solihanto, Minggu (16/10/2022).

"Korban ditemukan di bawah timbunan sedalam 5-6 meter, posisinya sekitar 7 meter dari rumahnya, iya jadi bergeser dari dalam rumah," tambahnya.

Dengan ditemukannya jenazah Warasih alias Cicih, total korban tertimbun longaor di Gang Barjo Kota Bogor telah semuanya dievakuasi. Dari total 8 orang tertimbun, sebanyak 4 orang dan 4 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

"Jadi untuk evakuasi korban longsor di Gang Barjo, dari 8 orang tertimbun, 4 orang selamat, 4 orang meninggal dunia. Semua sudah terevakuasi, yang terakhir berhasil dievakuasi atas nama Warasih atau Cicih, baru tadi jam 15.00 WIB," kata Kepala BPBD Kota Bogor Theofilo Patricinio Freitas.

Theofilo menyebutkan proses pencarian terhadap korban longsor di Gang Barjo dihentikan menyusul ditemukannya korban terakhir atas nama Warasih alias Cicih. Operasi SAR juga dihentikan untuk korban terbawa banjir di Jl Dadali atas nama Adzra Nabila alias Ara karena jenazahnya telah ditemukan pagi tadi.

"Alhamdulillah, semua korban sejak hari Selasa, mulai dari yang hanyut itu, yang mahasiswi IPB di Jl Dadali, kemudian Hari Rabu yang longsor di Gang Barjo, ditemukan semua hari ini. Iya, operasi pencarian dihentikan semua hari ini, karena sudah ketemu semua," kata Theofilo.

Posting Komentar

0 Komentar