Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Speaker Di Masjid Jagakarsa!


Jakarta, tjahayatimoer.net - Polisi bergerak cepat menyelidiki pencurian speaker hingga urinoir di masjid di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dua dari tiga tersangka ditangkap polisi.

"Iya benar. Sudah ada dua orang yang ditangkap. Pelakunya ada tiga orang," ujar Kapolsek Jagakarsa, Kompol WahidKey, dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (20/10/2022).

Wahid Key mengatakan pihaknya saat ini telah menangkap dua pelaku yakni RN (26) dan Fer (32). Keduanya ditangkap di Cimanggis, Depok.

"Satu lagi masih dalam pengejaran," imbuhnya.

Tersangka RN bertugas membantu mengangkat barang hasil curian dari masjid. Sementara tersangka Fer mengantar barang untuk dijual.

"Yang masih diburu atas nama inisial R. Berdasarkan keterangan sementara dari tersangka yang sudah ada, yang bersangkutan (R) yang punya ide (mencuri)," jelasnya.

Pencurian itu diduga terjadi pada Selasa (18/9) malam dan baru diketahui keesokan harinya. Pelaku diduga masuk dengan merusak pagar.

"Pelaku diduga masuk dengan membuka paksa pagar yang digembok," imbuh Wahid Key.

Wahid mengatakan sejumlah inventaris masjid raib dibawa pelaku. Pelaku diduga lebih dari satu orang.

Adapun barang-barang yang dicuri adalah 1 unit amplifier, 1 unit power mix, 11 unit speaker pasif, 6 microphone, 2 unit attenuator, dan 6 set urinoir.

Barang-barang tersebut dicuri dari sebuah masjid yang baru dibangun. Akibat pencurian itu, peresmian masjid baru itu tertunda.(red.dn)

Posting Komentar

0 Komentar