Pengajian Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Masjid Baiturrohman Desa Sirapan Kecamatan Madiun

Madiun, tjahayatimoer.net – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Polsek Nglames Bripka Budianto bersama dengan Babinsa Serda Purwanto dan Kades Sirapan bapak Suwito pada hari Jumat, 14 Oktober 2022 pukul 21.30 WIB menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majid Baiturrohman Desa Sirapan Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majid Baiturrohman Desa Sirapan Kecamatan Madiun diawali dengan pelaksanaan Istighosah dyang dipandu oleh Robitul Al Hadad, dilanjutkan Maulid Simtudduror (Al Habib Husni Fahrudin Zuhdi BSA), serta menghadirkan mauidloh hasanah oleh KH. Hamim Jazuli dari Magetan.

Pak Budi sapaan Bhabinkamtibmas Desa Sirapan menyampaikan bahwa "peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh takmir Majid Baiturrohman Desa Sirapan Kecamatan Madiun di hadiri oleh jamaah Masjid Baiturrohman, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta 3 pilar Desa Sirapan Kecamatan Madiun.”terangnya.

5 hikmah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang harus di mengerti oleh umat islam diantaranya memperbanyak sholawat pada baginda Rasulullah, peringatan Maulid Nabi berarti merayakan kehadiran sosok yang menjadi suri teladan bagi umat islam, menumbuhkan kecintaan pada Rasulullah dengan mengikuti ajarannya (mencintai Nabi Muhammad juga berarti mencintai Allah SWT), meneladani perilaku dan juga perbuatan Nabi Muhammad dalam semua aspek kehidupan dan aktualisasi diri, melanjutkan perjuangan dan misi Nabi Muhammad SAW dengan mengikuti Al Quran dan sunah (dengan mengamalkan Al Quran dan sunah dapat menjadikan panduan dan juga menyempurnakan keislaman).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menitipkan pesan Kamtibmas agar jamaah yang hadir senantiasa turut serta dalam terciptanya Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. (hum.en)

Posting Komentar

0 Komentar