Pendaki Asal Kediri Dilaporkan Hilang Di Gunung Lawu



Magetan, tjahayatimoer.net - Seorang pendaki Gunung Lawu asal Kediri dilaporkan hilang. Pendaki yang dilaporkan hilang atas nama Ali Rahmatullah (48) warga Dusun Rejowinangun, Desa Minggiran, Papar, Kediri.

"Kami mendapat laporan ada satu pendaki yang dilaporkan hilang dan tadi kita dimintai bantuan untuk pencarian," ujar Ketua Tim Iham Rescue Kabupaten Magetan Anang Sulistyo, Selasa (25/10/2022).

Dari laporan pengelola pendakian via Cemoro Sewu, Anang menyebutkan bahwa pendaki itu naik melalui Cemoro Sewu pada 15 Oktober 2022. Hingga jalur pendakian itu ditutup karena cuaca buruk, yang bersangkutan belum juga turun.

"Infonya naik tanggal 15 Oktober lalu, dan sampai saat ini belum turun. Kami diperbantukan untuk melakukan pencarian besok. Karena sudah malam dan cuaca hujan," kata Anang.

Kapolsek Plaosan AKP Joko Yuhono membenarkan laporan pendaki yang hilang. Namun pihak Polsek Plaosan masih memastikan ke pihak BPBD dan pihak pengelola pendakian Gunung Lawu.

"Infonya begitu (ada pendaki hilang belum turun). Tapi kami masih belum tersambung untuk koordinasi dengan yang ada di Cenorosewu Sewu mungkin sinyal," jelas Joko.

Posting Komentar

0 Komentar