Kepergok Saat Beraksi, Maling Motor Di Jember Nyemplung Sungai Hindari Amuk Massa



Jember, tjahayatimoer.net - Seorang pria di Jember nekat menceburkan diri ke sungai di Desa Sidomulyo, Semboro untuk menghindari amukan massa. Pria itu sebelumnya sempat ditangkap warga karena hendak mencuri motor.

"Pelaku sebenarnya sudah tertangkap kemudian dibawa ke balai desa. Tapi melawan dan malah mengeluarkan pisau dari pinggangnya. Kemudian kabur dan menceburkan ke aliran sungai Tanggul itu," kata warga setempat, Yuli, Selasa (25/10/2022)

Melihat pelaku menceburkan diri ke sungai, warga terus mengepung. Sementara si pria itu mencoba bersembunyi di semak-semak yang ada di tepi sungai.

Tak berselang lama, polisi datang ke lokasi. Pria itu akhirnya berhasil diamankan. "Tadi untung ada polisi, karena mau dihajar tadi maling itu," kata Yuli.

Data yang diperoleh dari kepolisian menyebutkan, pria diduga pencuri motor itu bernama Sumardiono alias Tulung. Pria berusia 48 tahun tersebut merupakan warga Dusun Krajan Lor, Desa Yosorati, Sumberbaru, Jember.

"Warga bermaksud main hakim sendiri. Tapi beruntung berhasil dicegah dan pelaku kita amankan," kata Kanit Reskrim Polsek Semboro Aipda Anton.

Saat diamankan dari sungai, beberapa warga yang masih emosi berusaha terus mengejar ke Sumardiono. Bahkan Anton sempat mendapat bogem mentah warga yang salah pukul.

"Saat diangkat dari sungai, warga sempat emosi. Bahkan bibir sebelah kiri saya terluka, karena warga bermaksud mukul pelaku," ucap Anton

Dari tangan Sumardiono, polisi mengamankan barang bukti ponsel dan dua buah kunci T. Kunci T inilah yang diduga dipakai Sumardiono sebagai alat untuk melancarkan aksinya. Untuk lokasi aksi pencuriannya, di sekitar Madrasah Ibtidaiyah (Sekolah Dasar) di Desa Sidomulyo.

Posting Komentar

0 Komentar